Time Capsule

Semoga belum telat, Happy New Year semuanya πŸ₯³. Semoga liburan teman-teman mengasyikkan ya! Sore ini, time capsule dari Kak Eno datang ke rumah gue. So, terima kasih Kak Eno paketnya sudah mendarat dengan aman. Sebetulnya, sekitar satu tahun yang lalu (?) ketika Kak Eno mengadakan event ini gue antara maju mundur gitu. Ragu apakah gue harus ikutan atau enggak, karena gue sendiri kadang orangnya nggak yakinan gitu misal nulis harapan bla bla. Wkwkw 🀣 Tapi, gue putuskan untuk ikut sajalah. Sepertinya seru. 

Dan setelah tadi gue buka yang kelupaan harusnya foto dulu, akhirnya treeng treeng.. Mari kita baca harapan apa saja yang gue tulis through that time capsule. 


Padahal pas mendarat tadi bentukannya cantik elegan gais, ini udah gue buka jadi yah gitu harap dimaklumi πŸ˜†


Get a full scholarship for undergraduate (abroad). Selama 2021 kemarin, selain daftar ke university in abroad gue juga apply beberapa scholarship. And of course itu enggak gampang, meskipun pada akhirnya gue belum berhasil. It gives me a lot of lesson. Terhitung ada 3 university yang gue prioritaskan, next time mungkin gue harus apply 10-20 university sekaligus kali ye 🀣. But again, Tuhan ganti dengan kesempatan yang mungkin jauh lebih baik dengan lolos di PTN dan harus disyukuri kalau gue juga lolos pemberkasan untuk penerima beasiswa. Jadi meskipun ada biaya dari orang tua, gue at least gak nyusahin amat dengan meringankan biaya pendidikan. 

Submit novel dan di acc penerbit, well kalau urusan ini kemarin sekitar bulan Oktober 2021 gue dapat email dari salah satu platform setipe dengan Wattpad (kalau yang nggak tau ada tuh platform namanya Storial. Kurang lebih mirip gitu lah sama Wattpad), dimana isinya si editor Storial mengajukan MoU kontrak penerbitan di mana novel gue akan dimonetisasi di laman mereka. Karena pas waktu itu gue sibuk banget sama kuliah, gue cuma iya kan saja dan masih berpikir apakah gue harus acc kerja sama ini atau enggak. It means gue harus revisi naskah besar-besaran dan gue juga masih harus ikut bantu promosi. Huft πŸ™ƒ Doakan yang terbaik saja lah gais, entahlah gue juga bingung 😌





Meet my pen pal friends, gue itu punya banyak teman online bahkan sejak gue SMP. Jadi, nama yang gue sebutkan di surat tadi hanya beberapa dan masih banyak yang belum gue sebutkan. Macam-macam sebenernya teman-teman pen pals gue itu, ada yang dari Amerika, Korea Selatan, Jepang, Filipina, Malaysia, dan masih banyak lagi. Wk πŸ˜† Tapi mereka yang dari negara-negara yang gue sebutkan tadi adalah mereka yang masih keep in touch with me bahkan sampai sekarang. Sisanya hanya bertahan beberapa bulan mwhehehe 🀣 Kalau di hitung yang paling lama berarti udah sekitar lima tahunan contact sama gue. Yang paling baru sekitar satu tahun lebih. So, untuk dream yang ini kayaknya terlalu pendek kalau hanya satu tahun, mungkin harus lebih lama (?). Tiga atau lima tahun lagi? Hehe πŸ˜†

People pleasing, nah ini nih. Sampai sekarang, gue masih terus berusaha untuk speak apa yang gue mau dan nggak takut akan judgment dari orang-orang. Berusaha untuk tegas dan bilang enggak kalau gue nggak suka akan suatu hal. 

Terus, tentang belajar banyak hal dan lebih bersyukur. Yeah, I think I did it. Well, 2021 kemarin termasuk tahun recovery gue. Tahun di mana gue healing dan menghargai kebersamaan yang gue punya dengan keluarga terutama sama ibu. Rasanya, kalau di tilik beberapa tahun ke belakang gue banyak banget argued something sama ibu. Dan beranjak dewasa, gue semakin sadar ibu itu teman terbaik yang pernah gue punya. Well, she's is not perfect, but she's try to be the best. 

At the end, gue yakin Tuhan itu akan mengabulkan  segala permintaan yang kita minta. Mungkin memang nggak sama persis dengan apa yang kita minta, but He is know better than us. 

Ngomongin soal time capsule ini, ada salah satu website yang serupa dengan time capsule yang bisa mengirimkan surat ke masa depan. Bedanya surat itu akan dikirimkan melalui email kita. Kita bebas set waktu kapan surat itu bakal sampai ke kita. 1 tahun, 2 tahun, 5 tahun, bahkan bisa juga dengan hitungan hari atau bulan. Teman-teman yang mau coba, bisa langsung klik Future Me

Stay safe teman-teman πŸ₯°


8 komentar

  1. Syifaaa apa kabaar? Rasanya udah lama banget gak bersua disinii😁

    Selamat tahun baru Syifanaa! πŸŽ‰ semoga diberi kelancaran selama menempuh pendidikan, target tercapai dan yang penting sehat selalu ya Syiif. Aamiin πŸ‘πŸ»πŸ˜‰

    Anyway keren banget Syifa bikin cerita di storial.co?? Kepo kayak apa tulisan buatanmu Syiff, judulnya apa tuh?πŸ‘€

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo Kak Rekaa... Alhamdulillah kabar baik.. Kak Reka bagaimana? Sorry ya Kak Reka belum bisa main" juga..

      Aamiin, makasih doa baiknya Kak Reka. Semoga Kak Reka juga dilancarkan selalu ya urusannya.

      Hahaha iya iseng aja Kak, lagian juga itu cerita teenfiction biasa Kak. Aku belum bisa spill judulnya Kak, wkwkw malu banget hahaha 🀣 nggak confident aja hhhh πŸ™ˆ

      Delete
  2. Happy new year Syifana, senengnya time capsule dari mba eno udah mendarat cantik
    semoga proses beasiswanya lancar ya, hiks, aku dulu waktu kuliah pengen ngajuin beasiswa ke Luar Negeri juga, sering dateng ke pameran pendidikan, cuman waktu itu aku ga pede sama kemampuan bahasa inggris aku,padahal juga udah ambil les bahasa inggris.
    sampe akhirnya udah lulus kuliah dan kesimpen aja impian buat kuliah lanjutan di LN

    aku ikut happy kalau ceritanya sampe proses ke penerbitan, susah juga nembus penerbit, semangatttt Syifana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh makasih ya Kak Ainun. Anyway itu cita" yang bagus loh Kak Ainun. Aku selu merasa orang-orang yang punya mimpi seperti itu orang" yang sebetulnya punya tekad yang kuat. Sama seperti Kak Ainun. Hehe.. Well, mungkin kalau Kak Ainun ada niat lanjut studi boleh tuh dicoba lagi ke luar negeri hehehe πŸ˜† But kalo ga ada rencana untuk lanjut yeah, cukup keliling" aja sudah senang sih pasti

      Wkwkwk iya nembus penerbitan tapi bingung eksekusinya Kak Ainun, ya sudahlah 😁

      Delete
  3. Akhirnya time capsule mba Syifana sampai juga 😍 Chukkae untuk harapan yang terkabul, dan goodluck untuk harapan yang masih on the way, mba. Semoga semua lancar sesuai rencana, yah πŸ₯³πŸŽ‰

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa makasih banyak Kak Eno sudah adakan time capsule ini πŸ₯° Heheh, semoga Kak Eno juga dilancarkan selalu ya semua urusannya. Sehat selalu Kak Eno 😍

      Delete
  4. haloo mbak salam kenal 😁

    btw harapannya keren-keren. semoga segala wishlist nya dilancarkaaan yaaaa. ngeliat Storial aku jadi berasa diingetin lagi buat nyelesaiin naskah yang ngedon di draft udah beberapa tahun haha.
    semangaat mbaakk 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo Kak... Salam kenal juga... 😊

      Waah Terima kasih doanya.. Semoga apa yang diharapkan dan sedang direncanakan oleh kakak juga dapat terwujud ya.. Aamiin

      Ternyata Kakak juga nulis di Storial juga ya? πŸ˜† Kalau udah punya kesibukan lain mah naskah ga dipikirkan lagi, biasanya gitu kak kalau aku hihihi πŸ˜†

      Semangat Kak.... πŸ₯°

      Delete