"18 Years ago"

Sengaja banget aku nulis gini nyempetin gini. Tadi malem hujan parah ges.. Masih dingin pula, ini aku aja masih diatas kasur. US bakal kelar hari Rabu depan. Karena ini Sabtu agenda aku mungkin ya gitu, nyuci², beres². 

Hari ini, tepat 18 tahun yang lalu, aku lahir ke dunia ini. Dateng ke bumi, menginjak tanah planet ini yang mungkin nggak pernah aku tau gimana konsekuensi atas lahirnya aku ke sini. Karena ya, kan belum pulang ke Dia. Jadi, mana aku tau gimana endingnya. 

Yang jelas, apapun itu aku ingin berakhir dengan tetap berada di jalurNya. Karena aku tau, bahwa semua cuma titipan, semua gak ada yang abadi kecuali Dia. 

18 tahun hidup beneran membuat aku cukup banyak merasakan beberapa hal. Sedih, bahagia, kecewa, putus asa. Aku bahkan juga sempet ngrasa di fase terdown aku untuk ya udah mengakhiri hidup aja. Mungkin aku udah pernah cerita kali ya? Betapa hidup ngebuat aku ngrasa apa untungnya sih hidup? Apa gunanya? Sengsara doang isinya. Apa sih hidup? Kok ga jelas gini? 

Aku yang putus asa itu ngrasa sendirian di dunia ini. Nggak ada yang bisa ngerti aku. Bahkan orang tua, temen², nggak ada yang paham ke aku. Aku sendirian! Sesakit itu sampai aku ngrasa ga ada lagi gunanya bertahan hidup di sini. Separah itu sampai aku hilang harapan. Semuanya kacau. Dan aku nggak tau apakah aku harus lanjut atau udahan aja di sini. 

Beneran, aku bener kaya gitu. Mungkin pas itu Tuhan marah kali ya ke aku. Kan nggak lucu juga kalau misalnya arwahnya aku gentayangan terus nyamperin orang-orang yang udah jahat ke aku. Pertama, kasian akunya lah! Jadi arwah penasaran sampai hari akhir yang ga tenang, antara hidup dan mati. Yang kedua, kasian yang digentayangin, mereka kan punya kehidupan sendiri. Heheh apa si ngaco ga jelas :v Jangan cip, kamu nggak boleh jadi gini. Kamu harus tetep "gapapa". Persetan dengan dunia yang nggak menyayangimu, tapi kamu kudu sayang ke diri sendiri. 

Oke, so far tulisan ini aku dedikasikan ke diri aku sendiri. Atau mungkin nyrempet-nyrempet ke yang lain dikit? Idk, just see it. 

To : Syifana Qolbi Priliana

Hey cip, cipana, sipana, teh cipa, syifana, qolbi, pril. Lu hari ini 18 tahun lho. Masih remaja sih, tapi bukan anak kecil lagi, masih remaja kok, tapi beranjak dewasa. 

Inget nggak cip, lu pernah lho nangis pas SD gara² absen pas pelajaran mtk, terus lu nangis pas susulan karna lu ga bisa ngrjain soalnya. Trs pergi ke WC, diem² cuma biar ga pada tau kalo lu lagi nangis. 

Inget kan cip, lu juga pernah kegunting tangannya sama penjual es, gegara ga tau mungkin si penjual lagi ngantuk pas nggunting sedotannya. Terus tangan lu diusapin ke pasir sama penjualnya biar darahnya berhenti ngalir. Pulangnya, lu dianter sama kakak sepupu sama rival lu pas kelas 1 SD. Dan lu waktu itu belum berhenti nangis. 

Masih inget kan? Dulu pertama kali liat setan pas umur 3 atau 4 tahunan kan cip? Yang waktu itu habis dikasih soal matematika sama ibu, terus disuruh tidur di luar gara² nggak bisa ngerjain soalnya. Pas itu lu takut banget lho cip, tu setan berdiri depan pintu. Mana lampu ruang tamu mati. Semoga sekarang setannya baik² aja ya, kali juga pas mudik ke kampung bisa ketemu lagi. Wkwkwk. 

Oh ya, lu juga pernah ngompol. Itu kayaknya gara² pas sorenya main kejar²an sama anak² lain. Terus pas lu tau ngompol, lu tutupin bekasnya pake bantal guling di tumpuk² supaya ibu ga tau. Tapi akhirnya tau juga sih hahahaha. Sumpis lucu banget. 

Lu juga pernah berusaha nangkep capung pake lem glukol. Wkwkw. Padahal harusnya pake getah nangka atau apa itu ga tau namanya. Lu cuma ngikut temen² yang usianya diatas lu. Hahahah. Random banget astaga. 

Pas lu jatuh di rel kereta api, itu harusnya lu bilang makasih ke yang udah nolongin lu. Gimana sih, malah diem aja. Hehe gapapa, mungkin saking kagetnya kali ya. Besok² juga hati-hati kalo lagi dimanapun. 

Apapun itu cip, makasih udah mau bertahan sejauh ini. Makasih udah mau berjuang hebat-hebatan selama ini. Makasih untuk tidak menyerah, makasih karena udah mau membesarkan hati, bahwa ada hal-hal yang diluar batas lu, yang nggak semuanya bisa dikontrol. 

Makasih cip, karena tiap lu ngrasa beban banget, lu nggak malu untuk ngakuin kalo itu berat. Makasih cip, karena kadang kala lu lumayan sadar kalau masih ada banyak orang yang jauh dibawah lu.

Semoga, apa yang diminta sama lu diijabah ya sama Tuhan. Tentang mimpi lu, tentang keraguan lu, tentang ketakutan lu, pokoknya semuanya deh. Semoga Tuhan selalu kasih lindungan ke lu ya cip, gak bosen dengerin lu ngeluh, nggak marah kalau pas lu ngrasa bosen hidup. 🙃

Cip, tetep jadi lu yang apa adanya. Jangan takut sama penilaian orang yang mereka nggak tau siapa lu sebenernya. Jangan khawatir kalau lu nggak punya temen geng, temen akrab, karena pas mati ntar lu bakal sendiri cip. Temen² geng yang katanya setia, juga gak bakal kok nemenin lu. Jadi, kalo lu agak jealous pas lu ga ada temen, nih lu kudu inget manusia itu bisa bikin kecewa. Nggak ada yang bisa diharapkan dari manusia dan makanya jangan banyak berharap juga ke manusia. Oke cip, tos dulu wkwwkwk. 

Semua yang ada di sini itu nggak abadi. Semua yang di sini cuma berjalan sesuai ritmenya masing-masing. Kapan waktunya, juga bakal berhenti. Sebelum waktu lu berakhir, sebelum langkah lu berhenti cip, semoga lu bisa jadi manusia yang bener-bener manusia. Manusia yang sesuai manusia. Manusia yang manusiawi, yang beradab, yang beretika dan yang bermanfaat bagi sesamanya. 

Cip, someday lu harus percaya kalau bakal ada someone yang paling ngerti lu di muka bumi ini. Dia yang tau dan memaklumi apa adanya diri lu. Dia yang paham akan lu dan mau melangkah bareng lu. Dia yang nggak akan pergi kemanapun, dia yang tinggal sama lu, yang hatinya luas buat lu balik ke dia. Nanti pas ketemu orangnya, baca tulisan ini lagi  ya cip! Heheh

Oke, gitu ya cip. Baik-baik dan gapapa cip gapapa kok. Semoga kebaikan selalu menyertai ya cip. I love u cip... ❤️ 






0 komentar