LIFE UPDATE






Minal aidzin wal faidzin ya gess. Mohon maaf lahir dan batin (ps : diambil waktu hari lebaran)


Lebaran hari kedua



Hello back again with me :) Aslinya gue mau post tulisan agak berat, tapi malah gue masukin ke draft jadinya belum gue publish, nggak tau tuh bakal gue up atau enggak. 

Sekarang tanggal 30 Mei, bentar lagi Juni. Nggak ngrasa udah masuk dipertengahan 2020 aja. Btw, gue mau update aja sekarang kesibukan gue apa dan ngapain aja selama ini. Oke, sejak mengalami unwell condition terhitung pada 20 Mei kemarin, gue struggle mati-matian supaya tetap bisa lanjut and move. 

Mood gue masih belum baik, gue masih agak malas gitu buat belajar lagi, terlebih bab kuantitatif adalah momok gue selama ini. Yap! Gue memutuskan merrefreshkan brain gue untuk sedikit yaaa ya gitulah. Intinya gue jadi nggak produktif banget. Tapi, gapapa lah ya. Gue juga nggak bisa bohong kalau sejak kejadian itu, gue nggak baik-baik aja. Hm. 

Oh ya, gue memutuskan untuk tes IELTS, Insya Allah kalau rezekinya ada, mungkin gue bakal ikut di akhir Desember 2020 atau Januari awal 2021. Doakan ya, semoga gue bisa dan beneran dapet banyak rezeki yang berkah, Aamiin. Gue juga udah pesen buku buat gue belajar IELTS, mungkin bakal dateng besok kali, atau nggak pas Senin nanti. 

Gue nggak akan menjelaskan panjang lebar kenapa akhirnya gue memilih IELTS. Tapi satu yang gue tau, IELTS lebih luas cakupannya, meskipun banyak orang bilang kalau IELTS lebih susah lah, lebih capek lah dan lebih mahal lah, gue beneran nggak tau kenapa tiba-tiba dapet semacam ilham aja gitu untuk ikut IELTS. 

Disaat orang lain pada sibuk untuk utbk, pajang nama-nama univ beken di Indo dan nempel di dinding kamar masing-masing, gue nggak pernah punya pikiran untuk ngejar itu semua. Karena dari awal, gue bener-bener gak ada niatan untuk masuk univ di Indo. 

Mungkin memang mimpi gue like crazy thing, but I believe that God listen me. Mungkin saat itu juga gue cuma berdoa dan nggak tau gimana cara wujudinnya, tapi gue percaya kalau Tuhan akan mengguide gue untuk sampai ke mimpi gue. Gue percaya itu. 

Satu lagi, tolong doain gue ya. Gue beneran pengin banget berangkat ke LN dengan full-scholarship tahun depan. Gue ingin membayar doa guru gue, dan mimpi masa kecil gue. Meskipun orang tua gue, terlebih ibu gue kaya berat hati buat nglepas gue pergi jauh, tapi belakangan ibu gue agaknya mulai terbuka hatinya buat kasih restu ke gue. Semoga ya, semoga gue selalu diberi jalan dan diberi kemudahan sama yang di atas sana, aamiin. 

Minggu depan juga, Insya Allah gue bakal bikin SKCK. Apalagi kalau bukan untuk keperluan daftar kerja. Iya! Gue bakal perjuangin mimpi gue, gue bakal usaha dengan keringat gue untuk sampai ke apa yang gue cita-citakan. Gue akan ngumpulin uang untuk persiapan tes bahasa, paspor, dokumen-dokumen seperti ijazah dll, serta tiket pesawat. Iya, kalian nggak salah baca, gue harus prepare uang pesawat sendiri :) Dan gue sadar, itu bukanlah hal yang sedikit, apalagi ini gue pakai tangan gue sendiri untuk ngcover itu semua. Gue sebisa mungkin nggak akan minta ke ortu gue, nggak akan. Gue udah janji untuk nggak akan lagi bikin beban ke ortu. Semoga Allah denger dan mau mengabulkan doa gue. Tentunya, itu semua juga sia-sia kalo gue gak lolos seleksi. Makanya, sekali lagi tolong doain gue ya, supaya bisa lolos. Aamiin :)

Udah segitu dulu aja deh, habis ini gue mau cuci muka, sholat Isya, terus istirahat. Besok semoga gue lebih produktif karena hari ini gue cuma belajar sedikit buat IELTS, karena gue masih belum terbiasa sama tipe-tipe soal IELTS. See you soon, guys. 

0 komentar