Related to ODOP

 


Kalau di akhir acara biasanya ada kesan dan pesan, maka event ODOP yang diinisiasi oleh Kak Rahul punya evaluasi yang masing-masing partisipan bisa menuliskan jawaban beberapa pertanyaan yang tentu saja sudah disiapkan oleh Kak Rahul. *You are the best Kak Rahul 🤣




Untungnya gue nggak lupa masih ada tanggungan untuk ngisi di sini, hahaha 🤣 Tanpa banyak basa-basi, berikut pertanyaan-pertanyaan yang akan gue eksekusi.

1. Apakah ODOP atau posting sehari sekali adalah hal baru untuk teman-teman? Kalau iya, kesulitannya apa saja? Kalau tidak, bagaimana pengalaman ODOP pertama dengan tema dari teman-teman?


Bakteri juga tahu, kalau gue nulis seenak jidat dan seenak pinggul. Kapan saja gue mood, gue bakal menulis. Kalau nggak mood, maka bisa dipastikan blog ini mendadak jadi rumah hantu. Hahahah 🤣 Jadi, ODOP ini adalah hal baru bagi gue. So far , gue sendiri bisa mengikuti dengan baik meski beberapa waktu dan bahkan sampai detik ini schedule BW molor terus. Sorry guys 🤣

2. Proses nulisnya bagaimana? Apakah teman-teman kesulitan/kewalahan atau tidak sama sekali? Terus nulisnya kapan dan di mana? 

Frankly, gue bakal jawab cukup kesulitan. Why? Nulisnya mah enggak ada beban. Ini cuma masalah waktu bagaimana gue harus divide jadwal gue antara belajar, kewajiban sebagai anak, dan jadwal volunteer gue selama enam bulan ke depan. 

Kalau nulisnya sendiri, gue fleksibel. Kadang pagi, kadang malam, kadang sore. Intinya, lihat situasi dan kondisi. Sebab, itu tadi gue merasa waktu 24 jam itu kurang. Hahahah 🤣 Ini sekarang, gue nulis lewat ponsel setelah selesai ikut meeting volunteer. 

3. Impresi baca teman-teman dengan tema yang yang sama seperti apa?

Of course, gue bisa dapat point of view yang berbeda dari teman-teman. Dan itu membuat gue semakin ingin banyak tahu tentang pengalaman yang teman-teman bagikan lewat setiap tulisannya. Simply because, life is learn.  

4. Selama tujuh hari membaca pengalaman dengan tema yang sama, apakah teman-teman melihat kecenderungan hal menarik dari kisah dan cerita teman-teman yang lain? 

Obviously, yes. Dan banyak banget malah. Salah satunya gue ngakak banter ketika baca cerita dari Kak Rahul yang ditampar sama Alina waktu TK. 🤣 *peace 

5. Apakah masih tertarik mengikuti ODOP. 

Kedepannya, gue tetap mau ikut lagi ketika ada event-event serupa. Dengan catatan, gue harus menyadarkan diri bahwa gue kudu bisa membagi waktu dengan baik dan benar. Hahahah 🤣  Soalnya, pernah waktu nulis sampe begadang lalu tidur pukul satu lewat dini hari hahaha 🤣

Itulah evaluasi ODOP pertama. Terimakasih banyak buat Kak Rahul yang sudah bikin ide luar biasa ini. Juga teman-teman yang sudah meramaikan. We have done a great job! Happy take a rest 💕

24 komentar

  1. Bakteri mana yang tau kamu malas nulis Syifana? Ha ha ha. Pertama kali main ke blog kamu, saya sudah tertarik dan pov dan gaya kamu menulis. Makanya, pas kamu mau ikut kegiatan ini saya senang sekali.

    Saya sendiri juga beberapa kali nulis di hape. Mulai dari note sampai tulisan utuh. Kalo senggang, baru ngeditnya di laptop. Soalnya nulis sambil bareng itu enak ternyata. Ha ha ha.

    Tapi terimakasih lho untuk, diantara tujuh tulisan kemarin, adegan ditampar jadi favorit kamu. Ha ha ha. Terimakasih juga untuk mengikuti event kemarin. Saya senang sekali jadi bagian dari hal yang menyenangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bakteri yang ada ditubuhku tentunya Kak Rahul, hahaha 🤣 Macam Propionibacterium acnes dan kawan-kawannya hahahah 🤣

      Aku lebih senang karena Kak Rahul pemikirannya selalu out of the box dan menurutku unik. Heheh

      Kalau nulis di hp memang enak, bisa sambil ngapain aja haha 🤣 Sambil rebahan tapi memang terenak sih 🤣

      Iya hahahah 🤣 Memorable banget bagi aku yang baca kak, hahaha 🤣 Semangat untuk ODOP kedua Kak Rahul, hehe 🤭

      Delete
  2. Wah disempet-sempetin gitu ya mbak, salut sama niatnya.. beda sama saya yang harus depan laptop, kebiasaan jaman majapahit yang kebawa sampe sekarang :))

    ceritain kegiatan volunteernya dooong.. maklum, jarang ikutan kegiatan beginian wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku pakai laptop pas niat aja Kak Andie, kalo tidak niat dan malas hadap laptop, pakai ponsel pun jadi. Hahaha 🤣 Wkwk, jaman Majapahit 🤣 Old banget yak haha 🤣

      Iya nanti kalau ada kesempatan mungkin dipertimbangkan wkwkw 🤣 Makasih Kak Andie 🤭

      Delete
  3. Kasihan bakterinya kalau mesti memahami kamu juga syifa..hahaha 🤣

    Meskipun dengan tema yang sama, tulisan yang dihasilkan pasti tetap berbeda. Itulah menariknya. Setiap orang punya critanya masing-masing. Ceritamu bukanlah ceritaku, meskioun kita bercerita dengan tema yang sama. :D

    Eeh, ditunggu cerita tentang volunteernya. Sudah lama ga baca pengalaman tentang volunteering..hheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya siapa suruh menempel di aku hahaha 🤣 Harus mengerti inangnya lah 🤣

      Betul Kak Rivai, karena setiap orang punya ceritanya masing-masing. Justru itulah yang jadi daya tariknya. Keberagaman 😍

      Siap-siap, semoga ada kesempatan untuk menuliskannya. Hahaha 🤣

      Delete
  4. Waah luar biasa syifana! Sampe nulis jam 1 pagi!!!

    Dapat point of view berbeda dan gaya tulisan yang beda pula yak. Mayan jadi bisa nambah2 pengetahuan untuk nulis yang lebih baik jugaaa.

    Setuju sama kak Andie, ceritain kegiatan voluntermu doong hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak Friska, beberapa kali nulis sampai larut. Dan tidur pas dini hari, hadeh dasar aku 🤣 Bad management kalo soal time 🤣🤣🤣

      Baca tulisan orang lain udah kaya saran mengoreksi diri sendiri hahaha 🤣 Tentunya biar makin upgrade

      Iya Kak Friska, nanti kalau ada waktu dan otaknya sudah stabil semoga bisa nulis. Heheh 🤣 Ditunggu ya Kak Friska hahahah 🤣 *eh tidak, jangan ditunggu. Kelamaan haha 🤣

      Delete
    2. Pelan-pelan belajar syif hehe
      Pasti bisa kok

      Bener. Biar makin upgrade terus yaak

      hahaha sip deehhh!

      Delete
    3. Hayyuukk semangat upgrade Kak Friska! 😍

      Delete
  5. Wah sampai jam satu malam nulisnya, benar benar semangat sekali, kalo aku jam 11 sudah ngantuk banget ngga kuat begadang.

    Kalo aku sepertinya sadar diri belum bisa ikut ODOP karena tidak bisa menulis tiap hari, menulis sesuka hati saja, tapi paling rajin ya menulis 3x dal seminggu, kalo lagi malas bisa tiga Minggu sekali.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha maklum Kak Agus ngebut soalnya biar langsung jadi. Eh ini bener kan aku manggilnya Kak aja? Hehehe 🤣 Salam kenal yaaa...!

      Ini sejujurnya juga Kak Agus tipe-tipe mirip aku Kak! Nulis kalau sekenanya saja, hahaha 🤣 Aku memang sangat amatir, haha 🤣

      Delete
    2. tiga kali seminggu, dan tiga minggu sekali itu berbeza seekaliii om agus hahahaaaa

      Delete
    3. Hahahah biar ada alasan Kak Dodo hahahah 🤣🤣🤣

      Delete
  6. Daebak, mba Syifana, you are so cool! 😍

    Seru banget kemarin bisa nge-team bareng sama mba Syifana dan teman-teman lainnya, hihihihi, meski kita sempat galau together gara-gara susah mau balas komentar 😆 Namun tetap terasa kompak akan kebersamaannya. So happyyyyyy, yaaay!

    By the way, mba Syifana ikut volunteer di mana? Penasaran 😁 Semangat, mba 💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Eno lebih daebak than me, haha 😍

      Aku juga senang bisa ODOP rame-rame. Hehe 🤣 Tapi menurutku Kak Eno ini jauh lebih konsisten than me untuk urusan BW, dan balas komentar hahah 🤣

      Ikut volunteer di salah satu LSM di Jakarta Kak Eno. Tapi karena masih pandemi, jadi kegiatan di monitoring lewat online.

      Fighting Kak Eno 💕

      Delete
  7. Saluuut Ama yg bisa mengikuti odop. Krn aku tahu menulis setiap hari itu ga gampang sih. Walopun dikasih tema.

    Aku sendiri blm bisa mba. Makanya msh menulis di blog seminggu sekali. Alasan ada 2 sih, yg pertama blogku juga berniche traveling dan kuliner. Jd aku memang ga akan menulis di luar traveling dan kuliner.

    Kedua, aku prnh coba yaa menulis ttg tema di luar itu, dan susah hahahahaha. Mungkin Krn ga biasa juga. Baca artikelnya aja jd ga sreg sendiri :D. Kurang latihan menulis sih intinya :D. Tapi ya balik lagi, kalo aku memang mau banyakin menulis yg bukan traveling, mndingan aku bikin blog lain sih, yg LBH gado2 :D. Jd ga nyampur Ama blog yg skr :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasa saja Kak Fanny, hahaha.

      Menulis di blog seminggu sekali itu sudah pencapaian luar biasa Kak Fanny! Maklum, aku sendiri bahkan tidak tahu kapan harus up. Sesuai mood saja dan waktu hahaha.

      Tapi blog Kak Fanny keren abis! Kalau ada waktu lebih aku maunya lama-lama di blog Kak Fanny! Hahaha. Sekarang lagi banyak hal yang harus dikerjakan sih, sok sibuk padahal hahahha. *minta dimaklumi

      Boleh juga tuh Kak Fanny, Ide bagus, buat blog sendiri lagi supaya nggak kelihatan gado-gado. Hahaha

      Delete
  8. odop, callengge dari om anton kan itu ?'' , salut deh sama semangatnya . Luuuar ?, biasa, jujur soalnya saya selama ini belum pernah ikutan callengge seperti itu kalau ikut lomba menulis mah sudah pernah hampir 15 kali tapi ya itu belum pernah menang .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan Kak Tari, ODOP ini diinisiasi oleh Kak Rahul. Lain kali boleh kok ikutan challenge. Sepertinya juga akan diadakan ODOP 2 lagi. Semoga!

      Delete
  9. Wkwk Syifaa, kita sama banget 😂 kewalahan dengan manajemen waktu. Semoga kalau ada ODOP 0.2, kita udah bisa mengatur waktu dengan lebih baik 🙈
    Thank you Syifa udah ikutan ODOP 0.1 😁 seru baca cerita-cerita Syifa 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkw mestinya sih bisa di perbaiki lagi Kak Lia! Iya semoga ya Kak! Hahahah.

      Cerita Kak Lia juga banyak yang menarik! 💕

      Delete
  10. hahaha bakteri juga tau ya
    ketinggalan waktu odop 1 nya kaka Rahul, karena aku buka MM juga kadang kelewat :D
    seneng bisa baca cerita temen temen yang lain juga, kadang ampe bingung mau baca yang mana dulu hahaha

    odop yang aku lakuin sendiri dan menurut aku sukses adalah cuman seminggu, entah kenapa waktu itu niatttt banget. Semangatku lagi gede-gedenya waktu itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ayok Kak Ainun join lagi kalau ada ODOP 2!!! Aku jadi inget kalau aku beberapa waktu ini belum mampir ke kafe MM! Hahahah 🤣 Haduh Pak Anton gimana ya kabarnya? 🤣 Baca yang Kak Ainun suka saja tentunya 🤣

      Aku sih bukan seminggu. Waktu itu pernah up sehari dua kali. Dan iya kayak Kak Ainun, itu kayaknya lagi mood. Hahhaa 🤣

      Delete